Pastikan Warga Pakai Masker, Serda Sarju Sisir Sampai ke Warnet

Selasa, 04 Mei 2021

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Memastikan seluruh masyarakat menggunakan masker di Kecamatan Tualang, Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sarju menyisir masyarakat sampai ke Warnet dan tiga tempat lainnya seperti Pasar Tuah Serumpun, Bank BRI Cabang Perawang, dan Jalan Rahmat Hakim Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. 

Dari 4 lokasi yang ditelusuri, ternyata masih ada masyarakat yang lalai tidak menggunakan masker. Empat orang berhasil terjaring. Ke empat warga itu adalah Amri (48), Sabri (45), Ari (25) dan Dedi (24).

"Kita beri mereka hukuman mengutip sampah dan membuat surat pernyataan agar mereka jera," kata Serda Sarju kepada Riau Bernas, Selasa (4/5/2021).

Terlihat masih ada masyarakat tidak menggunakan masker saat bermain warnet, dirinya geram dan mengingatkan kepada Pemilik warnet, "Apabila pengunjung tidak pakai masker silahkan suruh pulang, jangan sampai main warnet disini," tegur Serda Sarju agar pemilik warnet mengerti.

Serda Sarju juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tualang wajib mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumunan. "Apabila kedapatan lagi tidak menggunakan masker, maka akan didenda sebesar Rp 200.000 sesuai Perda No 04 tahun 2020," pungkasnya. (Van)