Serda Sarju Bimbing Siswa Tualang Belajar Daring di Rumah Warga

Serda Sarju Bimbing Siswa Tualang Belajar Daring di Rumah Warga

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Tualang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sarju membimbing siswa Tualang untuk belajar daring di salah satu rumah warga Kampung Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Rumah yang terlihat sederhana itu, tetapi 4 orang siswa Sekolah Dasar dengan semangat mengikuti arahan dari Seragam loreng tersebut. Serda Sarju sekali-kali memberikan pemahaman kepada mereka agar bisa mengerti dengan pelajaran, Ia juga menanamkan rasa cinta tanah air kepada penerus bangsa itu.

"Kita pastikan siswa terdampak Covid-19 Kampung Tualang bisa belajar daring dan mengikuti pelajaran dari pihak sekolah," jelas Serda Sarju kepada Riau Bernas, Senin (3/5/2021).

Apabila keterbatasan paket internet, pihaknya sudah menyiapkan itu, Belajar daring merupakan Gerakan Peduli Pendidikan KOREM 031/WB melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar. "Para siswa akan diberikan pelayanan berbagi internet atau wifi gratis dalam mendukung program belajar Daring, terkhusus bagi Siswa kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19," tambah dia. 

Dia berharap, dengan pemberian paket internet gratis untuk belajar daring ini, siswa Tualang bisa berprestasi, meski hanya belajar daring. (Van)