Cegah Penyebaran Virus, Satgas Covid-19 Minta Kantor PT Inecda Plantation di Tutup

Cegah Penyebaran Virus, Satgas Covid-19 Minta Kantor PT Inecda Plantation di Tutup

INHU, RIAUBERNAS.COM - Meningkatnya wabah covid-19 di wilayah Rengat Barat, terkhusus di Desa Tani Makmur dan wilayah perusahaan PT. Inecda Plantation Inhu, Satgas Covid-19 Kecamatan dan Desa minta Kantor Perusahaan untuk di tutup sementara waktu.

Berdasarkan data pertanggal 29 April 2021, ada 29 nama terpapar covid-19, didalam data tersebut tercantum beberapa nama karyawan PT. Inecda yang positif covid-19, mulai dari HRD Perusahaan, humas perusahaan dan Dokter perusahaan.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Rengat Barat Hendri, S.Sos didampingi ketua Satgas Desa Tani Makmur Sulistiono, Minggu (2/5/2021) langsung meninjau kondisi di Desa dan meninjau apa saja yang sudah dilakukan oleh Posko PPKM.

Posko PPKM Desa Tani Makmur juga melibatkan Bhabinsa, Bhabinkamtimas, BPD Desa, Bidan Desa dan pihak terkait dalam pencegahan virus corona.

Camat Rengat Barat selaku Ketua tim satgas Kecamatan dalam tinjauannya meminta dilakukan penutupan kantor PT. Inecda dan perumahan karyawan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. 

"Kantor administrasi minta ditutup sementara, Kami juga mendapat informasi ada karyawan yang tinggal di Desa Tani Makmur berstatus positif namun berkeliaran, makanya kita datang kelokasi meminta isolasi mandiri dan melakukan edukasi. Untuk Desa Tani Makmur sendiri memasuki zona Orange," jelas Camat Rengat Barat selaku ketua tim satgas Covid-19 Rengat Barat.

Kepala Desa Tani Makmur yang juga Ketua Tim Satgas Covid Desa, Sulistiono mengatakan, camat langsung meninjau posko PPKM serta mengimbau masyarakat di pasar desa untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Untuk warga Desa Tani Makmur yang berstatus karyawan PT. Inecda positif covid-19, tidak mendapatkan bantuan apa-apa, baik sembako maupun lainnya. Karena perusahaan sendiri dinilai tidak koorporatif dan tidak jujur terkait adanya karyawan yang positif covid.

"Tadi camat juga menyarankan, kantor dan akses ke PT. Inecda di minta tutup serta dipasang portal. Perusahaan tidak pernah koorporatif, bahkan selama ini perusahaan tidak menyediakan tempat isolasi mandiri, dulu pernah terjadi seperti ini juga tapi apa kenyataannya tidak ada juga tempat isolasi," ungkap Kades Tani Makmur.

Masih kata Kades, karena perusahaan ada diwilayah Desa Tani Makmur, seharusnya pihak PT melaporkan ke tim satgas Desa terkait adanya Karyawan yang positif Covid. "Katanya mitra, kita minta perusahaan membuat tempat isolasi mandiri. Kalau di Desa ada tempat isolasinya," tutup Kades. (Pt)