Proses Mudah dan Gratis, Panglima Doyok Hibahkan Tanah 2 Hektar Untuk TPU Muslim

Proses Mudah dan Gratis, Panglima Doyok Hibahkan Tanah 2 Hektar Untuk TPU Muslim
Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Siak, H. Asril.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Niat baik untuk membantu sesama muslim kembali ditunjukkan oleh salah seorang Pengusaha Kota Industri yaitu H. Asril. Panglima Besar DPP LBLK Republik Indonesia itu menghibahkan tanah seluas dua hektar untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) bagi orang muslim di KM 10 belakang GOR Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Panglimo Doyok, sapaan sehari-harinya pria ini serasa ikut merasakan langsung beban masyarakat yang berduka, untuk mengubur jenazah harus merogoh kocek dulu baru bisa dikuburkan dilahan kurang lebih 2x1 itu.

"Saya merasa prihatin dan bersalah, melihat masyarakat berduka harus mengeluarkan uang untuk proses pemakaman, padahal dari kalangan menengah kebawah," kata H. Asril yang merupakan Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Siak, kepada Riau Bernas, disela-sela kegiatan, Sabtu (1/5/2021).

Niat untuk menghibahkan tanah itu, lanjutnya, sudah ada jauh-jauh hari, dan Alhamdulillah sekarang sudah bisa ditunaikan. Masyarakat sudah ada yang  dikebumikan disana.

Dijelaskan Panglimo Besar LBLK itu, untuk mengebumikan keluarga di lahan yang dihibahkan prosesnya cukup mudah, cukup datang ke kantor LBLK KM 6 Simpang Maredan Kecamatan Tualang untuk pendaftaran. Selanjutnya pihak keluarga langsung bisa menggunakan lahan itu untuk dikebumikan secara gratis. 

"Untuk penguburan warga muslim disana tidak ada dipungut biaya apapun, mulai dari Ambulance hingga penggalian kubur sudah difasilitasi. Kalau ahli duka ingin membantu untuk penggalian kubur kami persilahkan, namun anggota LBLK sudah ada di tugaskan untuk penggalian kubur," tandasnya. (Van)