Kopda Heri Kiswanto Imbau Masyarakat Tuti Tidak Bakar Hutan Dan Lahan

Kopda Heri Kiswanto Imbau Masyarakat Tuti Tidak Bakar Hutan Dan Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Tualang Timur Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda Heri Kiswanto mengimbau kepada masyarakat Tualang Timur (Tuti) untuk tidak membakar hutan dan lahan (Karhutla) di Kampung Tualang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Himbauan itu disampaikan Kopda Heri Kiswanto saat melakukan penyisiran hutan dan lahan bersama masyarakat. Saat melakukan penyisiran, Kopda Heri Kiswanto mengajak masyarakat menjaga Kampung Tualang Timur dari kebakaran hutan dan lahan.

"Kita mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan dan lahan di Kampung Tualang Timur," ujar Kopda Heri Kiswanto kepada Riau Bernas, Sabtu (17/4/2021).

Ketika membuka lahan atau masuk ke dalam hutan, jangan sekali-kali membakar, karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan seperti polusi udara dan merusak ekosistem hutan. "Jangan sekali kali bakar hutan dan lahan, apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, siap-siap dipenjara selama 10 tahun," imbuhnya. 

Selama patroli Karhutla di Kampung Tualang Timur, untuk sementara tidak di temukan titik api atau asap di wilayah Kampung binaan Kopda Heri Kiswanto. (Van)