Sertu Abdon Pardosi: Belajar Daring, Membantu Siswa Terdampak Covid-19

Sertu Abdon Pardosi: Belajar Daring, Membantu Siswa Terdampak Covid-19

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kelurahan Perawang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Abdon Pardosi membimbing siswa Kelurahan Perawang untuk belajar daring di salah satu rumah warga Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Kegiatan belajar daring itu untuk membantu siswa terdampak Covid-19 agar tetap eksis belajar. "Kegiatan itu untuk membantu siswa terdampak Covid-19 untuk belajar daring dan tetap eksis belajar," kata Sertu Abdon Pardosi kepada Riau Bernas, Rabu (7/4/2021).

Dijelaskannya, sebanyak  3 siswa sekolah dasar yang mengikuti belajar daring tersebut. Para siswa dengan serius membaca buku pelajaran yang mereka bawa, sementara Sertu Abdon Pardosi dengan semangat menunjukkan pelajaran dan menanamkan rasa cinta tanah air.

"Kita ingin siswa Kelurahan Perawang tetap bisa belajar ditengah Pendemi Covid-19, dengan cara memberikan paket internet gratis agar siswa bisa belajar," tambahnya.

Belajar daring merupakan Gerakan Peduli Pendidikan KOREM 031/WB melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar. Program belajar daring diperuntukkan bagi Siswa  yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya bagi anak warga kurang mampu, karena sulit membeli paket internet. 

"Kita hadir memfasilitasi itu, pokoknya tidak ada alasan lagi bagi para siswa tidak bisa belajar, harus bisa belajar dan mengukir prestasi," tutupnya. (Van)