TV Milik Dinas Pariwisata Siak Raib, Ternyata Pelakunya Anggota Sendiri

TV Milik Dinas Pariwisata Siak Raib,  Ternyata Pelakunya Anggota Sendiri

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Tim Opsnal Polsek Siak berhasil meringkus pelaku pencurian barang-barang milik Dinas Parawisata Kabupaten Siak yaitu Televisi inventaris Asrama haji Kabupaten Siak. 

Dari kedua pelaku tersebut, ternyata salah satunya merupakan anggota sendiri, yaitu SH (17). SH merupakan pekerja Cleaning Servis di asrama haji. Sedangkan satu rekannya ZI (27) sudah di tangkap, sementara AA masih buron dan masuk Daftar Pencarian Orang. AA merupakan otak pelaku pencurian TV tersebut, karena sempat menjadi mantan pasien Covid-19 di Asrama Haji.

"Ya ada dua pelaku yang kita amankan yaitu inisal ZI (27), dan SH (17)," ujar Kapolsek Siak Kompol Marto Harahap, S.Sos, kepada Awak media, Selasa (06/04/2021). 

Penangkapan terhadap para pelaku berawal dari pelapor di hubungi oleh saudari Liza, Liza merupakan penanggung jawab ruangan isolasi Covid-19 di Asrama Haji.

Setelah itu, ia melakukan pengecekan ruangan kamar Asrama haji dan barang - barang inventaris yang ada. Setelah di lakukan pengecekan tiap - tiap kamar di ruang isolasi, di dapati bahwa tiga unit Televisi Merek LG di kamar 203, Kamar 205, serta kamar 206, sudah tidak ada.

Kemudian, pelapor melaporkan kejadian tersebut kepada saudaranya, dan selanjutnya Liza menyuruh pelapor melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian. 

Berdasarkan Informasi dari Saksi di TKP, Kapolsek Siak Kompol Marto Harahap memerintahkan Panit 1 Reskrim untuk melakukan penyelidikan terhadap rumah dan orang yang di curigai. Setelah di lakukan penyelidikan di rumah tersebut, di temukan adanya satu unit televisi yang tersimpan di kamar rumah kontrakan tersebut yang saat itu sedang dalam keadaan kosong. 

Selanjutnya Panit Reskrim beserta anggota melakukan pencarian terhadap orang yang tinggal di rumah tersebut, dan orang yang tinggal di temukan sedang berada di kamar Pasien Covid -19 Asrama haji sedang tidur di kamar 223.

Panit reskrim bersama anggota langsung mengamankan dan mengintrogasi orang yang di curigai. Setelah di introgasi, kedua orang tersebut mengaku bahwa benar mereka melakukan pencurian televisi yang ada di Asmara haji. 

"Kasusnya sudah dilimpahkan Ke Polres Siak guna tindak lanjut proses penyelidikan," pungkasnya. (Van)