Truck Odol Tiap Hari Ditindak, Ditanya Jumlah, AKP Rosna Enggan Menjawab

Truck Odol Tiap Hari Ditindak, Ditanya Jumlah, AKP Rosna Enggan Menjawab

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Terkait persoalan Truck Over loading (ODOL) masih marak yang melintas di Kecamatan Bungaraya, sehingga menyebabkan jalan lintas Siak- Bungaraya rusak parah. Bukan hanya di Kecamatan Bungaraya saja, melainkan dibeberapa Kecamatan di Kota Istana, Truck Odol masih saja beroperasi.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Siak melalui Kasatlantas Polres Siak AKP Rosna Meilani, mengaku sudah melakukan penindakan terhadap kendaraan over loading (ODOL) tersebut. "Kita melaksanakan penindakan setiap harinya dengan hunting system," kata AKP Rosna melalui pesan WhatsAppnya kepada Awak Media, Selasa (6/4/2021).

Namun dalam hal ini, lanjutnya, bukan hanya penindakan saja, tetapi kedepankan juga giat Preemtif dan Preventif. "Dalam hal ini, juga ada pihak terkait yang harus melaksanakan pengawasan angkutan dan barang. Ini perlu keterlibatan seluruh pihak dalam mendukung kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Siak," jelas Kasat. 

AKP Rosna juga menghimbau kepada pengusaha angkutan dan supir kendaraan muatan, untuk mematuhi batas muatan dan tata cara muat barang muatan.

Namun saat ditanya, ada berapa Truck ODOL yang sudah ditindak sejak Januari sampai bulan April ini. Kasatlantas Polres Siak itu enggan menjawab pertanyaan awak media terkait jumlah yang ditilang. Ia hanya membaca saja, hal itu ditandai dengan contreng biru. (Van)