Keluhkan Jalan Rusak Karena Truck Odol, Warga Bungaraya Tanam Batang Pisang

Keluhkan Jalan Rusak Karena Truck Odol, Warga Bungaraya Tanam Batang Pisang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Warga Dusun Sidomulyo, Kecamatan Bungaraya, melakukan aksi tanam pohon pisang di jalur lintas Siak-Bungaraya yang mengalami rusak parah karena Truck odol sejak Jum'at kemarin. 

Salah seorang warga bernama Dasuki menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan menyikapi banyaknya masyarakat yang mengeluhkan jalan yang rusak dan sering mengakibatkan kecelakaan. "Kita sudah sampaikan keluhan jalan ini kepada pihak pemerintah namun belum ada tanggapan, jadi kita laksanakan aksi tanam pohon pisang," jelasnya. 

Lanjut Dasuki, jalan lintas Siak Bungaraya ini memang padat dan di jadikan jalur kendaraan dari Pekanbaru menuju Bengkalis dan juga aktivitas Odol pengangkut kelapa sawit dan mobil pengangkut CPO . "Kita berharap pihak pemerintah lebih memperhatikan jalur tersebut agar nanti masyarakat bisa menikmati jalur yang bagus seperti dulu," harapnya. 

Menyikapi hal itu, Plt Kadis Perhubungan Kabupaten Siak, Junaidi, SH, mengaku sudah melakukan penindakan kepada Truck odol sejak sebulan lalu untuk menekan Truck odol. Penindakan dan suruh putar balik sudah diterapkan, apalagi dikawasan tertib berlalulintas.

Terkait masih ada, Truck odol yang masih lewat disitu, Junaidi mengatakan bahwa itu truck odol yang membandel. "Kadang kucing-kucingan dengan petugas, tapi truck odol saat ini melintasi Bungaraya sudah mulai minim. Kita upayakan standby selama 24 jam," tambah Junaidi kepada Riau Bernas, Minggu (4/4/2021).

Junaidi mengaku dalam waktu dekat ini akan kembali action kelapangan untuk menindak truck odol. "Dalam minggu ini kita akan turun kelapangan untuk menindak truck odol itu," tegasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman Irving Kahar, melalui Kabid Bina Marga Ari mengatakan, jalan lintas Siak- Bungaraya sudah dianggarkan tahun ini. "Kita masih dalam proses kontrak," tutupnya. (Van)