Sisir Lahan, Serka Edy Suprianto Ajak Masyarakat Pantau Karhutla

Sisir Lahan, Serka Edy Suprianto Ajak Masyarakat Pantau Karhutla

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Tasik Seminai Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serka Edy Suprianto menyisir hutan dan lahan bersama masyarakat, Polri, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran di Kampung Tasik Seminai Kecamatan Koto Gasib. 

Dalam penyisiran itu, Serka Edy Suprianto mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan, karena saat ini memasuki cuaca ekstrem. 

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Tasik Seminai dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut serta mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," jelas Serka Edy Suprianto saat melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi karhutla di Kampung Tasik Seminai Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, kepada Riau Bernas, Kamis (4/3/2021).

Lanjutnya, kepada masyarakat kita ingatkan agar tidak ada yang membuka lahan dengan cara membakar karena akan berdampak bagi kesehatan balita dan lansia berupa polusi udara dan merusak ekosistem hutan. "Apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, pelaku dapat di pidana," pungkasnya. (Van)