Hadiri Panen Raya Cabe Milik Masyarakat, Ini Kata Bupati Terpilih H. Zukri

Hadiri Panen Raya Cabe Milik Masyarakat, Ini Kata Bupati Terpilih H. Zukri

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati terpilih Kabupaten Pelalawan H. Zukri menyatakan apresiasinya atas keberhasilan pemilik lahan, Jumiran, yang konsisten menanam budidaya unggul cabe. Dia berharap daerah ini bisa melahirkan banyak petani. Apalagi pemerintah ke depan menargetkan pembibitan dan buah-buahan, untuk kembali menghijaukan daerah ini.

Ini disampaikan oleh Bupati terpilih, H. Zukri, saat menghadiri panen raya cabe merah di Jalan Raja, Pangkalankerinci Kota, Rabu (3/3/2021). Menurutnya, lahan cabe yang dikelola oleh Jumiran ini patut diapresiasi. 

"Kita menginginkan Pak Jumiran ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain, bahwa menjadi petani jika dilakukan dengan konsisten maka akan membuahkan hasil," tandasnya. 

Mantan Wakil Ketua DPRD Riau yang terpilih jadi Bupati Pelalawan dalam helatan pilkada 2020 lalu itu, menegaskan juga pada perusahaan PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) agar jangan tanggung-tanggung juga dalam memberikan bantuan pada mitra binanya khususnya pada Jumiran. Harus ada support nyata dari perusahaan agar para petani seperti Pak Jumiran ini bisa berhasil. 

"Dan untuk petani juga harus giat dan tekun dalam mengelola lahannya. Bantuan-bantuan yang diberikan pemerintah dan pihak swasta harus menjadi penyemangat, jangan menjadi orientasi," tegasnya. 

Hadir dalam acara panen raya cabe ini selain Bupati terpilih H. Zukri, Wakil Ketua DPRD Pelalawan Syafrizal, anggota DPRD Pelalawan Junaidi Purba, Ketua KPU Pelalawan Wan Kardiwandi, Sekretaris Kesbangpol Novri Wahyudi, petani pemilik lahan Jumiran serta masyarakat Jalan Raja, Pangkalankerinci. (Sam)