Gerakan Peduli Pendidikan, Sertu Afrisal Bimbing 5 Siswa Belajar Daring

Gerakan Peduli Pendidikan, Sertu Afrisal Bimbing 5 Siswa Belajar Daring

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Pangkalan Pisang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Afrisal membimbing 5 orang siswa Pangkalan Pisang melaksanakan belajar daring disalah satu rumah warga Kampung Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Minggu (21/2/2021).

Lima siswa yang mengikuti belajar daring, 3 siswa sekolah menengah atas dan dua orang lagi siswa sekolah menengah pertama. Ke empat siswa dengan semangat mengikuti belajar daring, sementara sang mentor yaitu Sertu Afrisal dengan ulet memperhatikan anak-anak agar tetap eksis bisa belajar.

Sertu Afrisal mengatakan, belajar daring merupakan Gerakan Peduli Pendidikan yang digagas oleh Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis kepada siswa yang terdampak Covid-19. Kemudian dikemas dalam Babinsa berkibar atau Babinsa berbagi internet untuk belajar, Para siswa disuguhkan paket internet secara gratis saat belajar daring berlangsung.

Dijelaskannya, Belajar daring dilakukan agar siswa Pangkalan Pisang tidak tertinggal pelajaran saat mulai masuk sekolah nanti. 

"Program belajar daring merupakan program KOREM 031/WB, agar para siswa tetap eksis dan semangat belajar ditengah Pendemi Covid-19, belajar daring diperuntukkan bagi siswa yang tidak mampu. Kita hadir menjawab keluhan siswa saat belajar daring karena keterbatasan biaya, semoga program belajar daring bisa berjalan baik, dan para siswa bisa berprestasi," harapnya. (Van)