Memasuki Musim Kemarau, Serda Sahidin Gencar Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Bakar Lahan

Memasuki Musim Kemarau, Serda Sahidin Gencar Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Bakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Memasuki musim kemarau atau cuaca ekstrem, Babinsa Kampung Sengkemang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sahidin gencar mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan, karena dengan cuaca ekstrem ini sangat rentan dengan penyebaran, apabila terjadi kebakaran. 

"Saya tegaskan kepada masyarakat Sengkemang jangan membakar hutan dan lahan, karena berdampak pada kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan," jelas Serda Sahidin kepada Riau Bernas, Minggu (21/2/2021).

Serda Sahidin terus berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, apabila terjadi tentu berurusan dengan pihak berwajib. "Kita tidak ingin masyarakat berurusan dengan pihak berwajib karena membakar lahan, sebab masih banyak cara lain untuk membersihkan lahan," jelasnya. 

Serda Sahidin juga mengajak masyarakat  menjaga Kampung Sengkemang dari kebakaran hutan dan lahan. "Kita mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan dan lahan," tandasnya. (Van)