Cegah Karhutla, Sertu Ardian Agus Sisir Lahan Bersama Masyarakat

Cegah Karhutla, Sertu Ardian Agus Sisir Lahan Bersama Masyarakat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Kuala Gasib Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Ardian Agus melakukan penyisiran hutan dan lahan bersama masyarakat Kampung Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Dalam penyisiran itu, Babinsa Kuala Gasib di dampingi tiga orang masyarakat. "Saat melakukan penyisiran hutan maupun lahan, kita tidak menemukan titik api, artinya saat ini Kuala Gasib nihil titik api," jelas Sertu Ardian Agus kepada Riau Bernas saat melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Jum'at (19/2/2021).

Sertu Ardian Agus mengajak masyarakat menjaga Kampung Kuala Gasib dari kebakaran hutan dan lahan, serta berperan aktif dengan ikut serta mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan.

"Kepada masyarakat kita minta tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. Apabila terbukti melakukan pembakaran hutan, siap-siap di Pidana," tandasnya. 

Perihal sosialisasi Karhutla yang dilakukan, masyarakat menerima dan setuju dengan adanya sosialisasi tersebut, sehingga bisa mencegah terjadinya karhutla. (Van)