Kopda Heri Kiswanto Bimbing Siswa SD Tualang Timur Belajar Daring

Kopda Heri Kiswanto Bimbing Siswa SD Tualang Timur Belajar Daring

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda Heri Kiswanto membimbing empat orang siswa sekolah dasar untuk belajar daring di salah satu rumah warga Kampung Tualang Timur Kabupaten Siak, Rabu (27/1/2021).

Ke empat siswa SD tersebut dibimbing belajar daring oleh Babinsa dengan penuh semangat, sampai ke empat siswa sekolah dasar itu bisa belajar dan menguasai pelajaran. "Kita berharap, ke empat siswa sekolah dasar Tualang Timur ini bisa menguasai pelajaran meskipun belajar daring," harapnya.

Kopda Heri Kiswanto menjelaskan, bahwa Belajar daring merupakan Gerakan peduli pendidikan Babinsa berkibar atau Babinsa berbagi kuota internet belajar yang digagas oleh Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis. 

"Belajar daring diperuntukkan kepada siswa yang kurang mampu atau terdampak Covid-19 untuk belajar dirumah dengan menggunakan paket internet secara gratis kepada siswa di Dua Kecamatan yaitu Kecamatan Tualang dan Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak," tambah dia lagi. 

Kopda Heri Kiswanto berkeinginan siswa tetap semangat belajar dan jangan sampai  tertinggal mata pelajaran dari pihak sekolah karena keterbatasan biaya untuk kuota internet. 

"Kami hadir memberikan motivasi semangat siswa untuk belajar ditengah Pendemi Covid-19 ini. Program gerakan peduli pendidikan dinilai bisa menjawab keluhan siswa khususnya siswa kurang mampu agar tetap eksis belajar tanpa mikirin biaya. Semoga siswa kita tetap bisa belajar dan jangan sampai tertinggal pembelajaran," tandasnya. (Van)