Persaingan Mulai Memanas, 6 Kandidat Calon Rebut Kursi Ketua PWI Siak

Persaingan Mulai Memanas, 6 Kandidat Calon Rebut Kursi Ketua PWI Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Jelang pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak yang direncanakan akan digelar pada Kamis (28/01/2021) besok, sejumlah nama mulai bermunculan untuk memperebutkan kursi Ketua PWI Siak pariode 2021-2023. 

Adapun ke enam nama yang siap bersaing pada Konferkab V PWI Siak tersebut, yaitu Wiwik Widaningsih dari Riau Pos, Yanti Sugiarti dari Koran Pekanbaru MX, Sahril Ramadhan dari GATRA, Abdul Sallam dari Suarariau.com, Ali Masruri dari Infosiak.com, dan Soeleman Sihotang dari Lintas10.com. 

Ke enam kandidat bakal calon ketua PWI Siak ini akan bersaing untuk memperebutkan sekitar 30 pemilik hak suara dari 35 orang anggota PWI Siak. 

Ketua Panitia Konfercab PWI Siak Koko Haryadi melalui Sekretaris Konfercab PWI Siak Agus Suhaili, Selasa (26/01/2020) mengatakan, bahwa penyelenggaraan Konferkab V PWI Siak akan dilaksanakan di Gedung Maharatu depan Istana Siak, dan dihadiri oleh Bupati Siak Alfedri, Ketua DPRD Siak Azmi, dan Forkompinda. 

"Kita berharap kegiatan ini berjalan lancar tanpa ada halangan sama sekali. Siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua PWI Siak, kita harapkan dapat membawa dan membangun PWI Siak menjadi lebih baik lagi," ungkap Agus.

Agus juga mengatakan, Konfercab kali ini sedikit berbeda dari sebelum-sebelumnya, dimana Konferkab kali ini banyak kandidat yang menyatakan siap maju. "Karena pemilihan kali ini dimasa pandemi, kita harapkan seluruh tamu undangan yang hadir mematuhi protokol kesehatan Covid-19," ungkapnya. 

Salah seorang anggota PWI Siak Wahyu Syahrianto mengatakan, dengan banyaknya calon yang maju, tentunya membuat Konfercab kali ini terasa sangat semarak. Terutama tim sukses masing-masing calon cukup agresif melakukan pendekatan untuk meraih dukungan. 

Disisi lain, banyaknya calon yang bakal maju, tak jarang membuat tensi 'politik' sedikit memanas, terutama dari kalangan tim sukses calon ketua PWI itu sendiri.

"Para calon ini bersaing melalui program. Tentunya sebagai anggota saya berharap siapapun yang menjadi ketua terpilih nantinya, bisa berinovasi untuk mengembangkan SDM dibidang profesi wartawan. Dan kedepannya bisa memfasilitasi calon anggota baru untuk pengurusan administrasi di PWI Propinsi Riau, "pungkasnya. (Van)