FKUB Rohil Dukung Komjen Listyo SP Jadi Kapolri

FKUB Rohil Dukung Komjen Listyo SP Jadi Kapolri
ketua FKUB Rohul Firdaus S.PdI

ROKAN HULU (Riaubernas) - Forum Kerukunan Umat Beraga (FKUB) Kabupaten Rokan Hulu mendeklarasi diri mendukung Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk menjabat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Fasilitator pengayom umat dari berbagai agama dan ragam kelompok di Rohil ini meyakini pilihan dari Presiden Joko Widodo tepat untuk pimpinan korp Bayangkara.

"Selaku Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Kabupaten Rokan Hulu, saya Firdaus S.PDI mendukung calon Kapolri yabg diajukan bapak Presiden Joko Widodo," ujar ketua FKUB Rohul Firdaus S.PDI dalam video teestominha yang beredar di masyarakat.

Firdaus juga menambahkan bahwa dengan kepemimpinan Listyo nantinya Polri dapat menjadi semakin profesional, modern dan terpercaya.

"Mudah mudah, polri semakin profesional dal dicintai rakyat," pungkas Firdaus

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah resmi mengajukan nama Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri tunggal ke DPR. Komjen Listyo Sigit Prabowo setelahnya akan diuji kepatutan dan kelayakan di DPR.
"Surpres telah kami terima dari bapak presiden yang mana bapak presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu bapak drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim di Polri," ujar Ketua DPR Puan Maharani di gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Komjen Listyo Sigit Prabowo saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri, ia akan menjadi Kapolri untuk menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis yang akan memasuki usia pensiun. (Apon)