Seluruh Sekolah SMP Dan SD Sungai Mandau Sudah PTM

Siswoyo Ingatkan Guru dan Murid Harus Ikuti Prokes Secara Ketat

Siswoyo Ingatkan Guru dan Murid Harus Ikuti Prokes Secara Ketat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Seluruh Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Sungai Mandau ternyata sudah menerapkan sistem Pembelajaran Tetap Muka (PTM) di tahun 2021.

Hal itu dikuatkan dengan Surat Edaran Bupati Siak nomor 420/PDK/2020/490 tanggal 23 Desember 2020 tentang perihal penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) tahun pembelajaran genap tahun 2020/2021 di Satuan pendidikan Kabupaten Siak masa Pendemi Covid-19.

Total sekolah di Sungai Mandau, untuk Sekolah dasar ada 10 sekolah, sedangkan Sekolah Menengah Pertama ada 7 sekolah, sementara, Sekolah Menengah Atas (SMA) belum menggelar pembelajaran tatap muka sesuai instruksi Provinsi Riau.

"Seluruh sekolah SMP dan SD di Sungai Mandau sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka. Kita ingatkan seluruh guru atau murid harus mengikuti Prokes secara ketat, agar tidak ada cluster baru," jelas Kapolsek Sungai Mandau IPTU Siswoyo, SH kepada Riau Bernas, Senin (11/1/2020).

Dijelaskan Siswoyo,  bahwa dirinya bersama UPIKA Kecamatan Sungai Mandau terus melakukan pemantauan agar guru maupun murid tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes).
"Kami dari upika Kecamatan Sungai Mandau akan memantau secara langsung prokes di sekolah guna memastikan tidak adanya penyebaran virus Covid-19 di sekolah," pungkasnya. 

Hal senada juga di sampaikan Camat Sungai Mandau Yudha Rajasa. Ia menyebutkan, seluruh sekolah Sungai Mandau sudah menjalankan Pembelajaran tatap muka, namun sekolah SMA masih daring. "Seluruh sekolah SD dan SMP sudah belajar tatap muka, sekolah SMA masih Daring, namun saat ini tengah mempersiapkan belajar tatap muka, tapi SMA merupakan kebijakan Pemerintah Provinsi," ungkap mantan Sekcam Tualang itu. 

Yudha menjelaskan, pada hari Selasa (12/1/2020) akan melakukan pengecekan di tiga sekolah yakni SD 03 Sungai Selodang, SD 07 Bencah Umbai, dan SMP Satu Atap.

"Tiga sekolah ini, besok kami akan tinjau karena sebelumnya sekolah itu tengah melakukan persiapan, mudah-mudahan seluruh sekolah benar-benar sudah menjalankan Protokol Kesehatan secara ketat, sehingga tidak ada lagi cluster baru dari dunia pendidikan Kecamatan Sungai Mandau. Pemberlakuan pembelajaran tatap muka ini diberlakukan 2 bulan kedepan, mudah-mudahan tidak ada yang positif Covid-19," imbuhnya. (Van)