Serka Edy S Laksanakan Patroli Karlahut di Tasik Seminai

Serka Edy S Laksanakan Patroli Karlahut di Tasik Seminai

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Tasik Seminai Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Edy S melaksanakan patroli Sosialisasi Kebakaran hutan (Karlahut) di Kampung Tasik Seminai Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Dalam patroli itu, Serka Edy S juga melakukan penyisiran didampingi masyarakat. "Dalam penyisiran tidak ditemukan titik api, Kampung Seminai nihil titik api," ujar Serka Edy S kepada Riau Bernas, Minggu (10/1/2020).

Serka Edy mengajak masyarakat menjaga Kampung Tasik Seminai dari kebakaran hutan dan lahan. "Ia mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan dan lahan," tambah dia. 

Dia tetap mengingatkan kepada masyarakat agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara sengaja membakar karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara terutama bagi anak-anak dan Lansia serta merusak ekosistem hutan. 

"Masyarakat sangat antusias menerima dan setuju dengan tidak membakar hutan dan lahan, apabila terbukti maka oknum pembakaran lahan dan hutan tersebut akan di Pidana," pungkasnya. (Van)