Sisir Sampai Ke Toko, Sertu TH Hutagalung Ingatkan Masyarakat Pakai Masker dan Jaga jarak

Sisir Sampai Ke Toko, Sertu TH Hutagalung Ingatkan Masyarakat Pakai Masker dan Jaga jarak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Dalam upaya menegakkan Protokol Kesehatan, Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu TH Hutagalung melakukan penyisiran sampai ke toko-toko yang ada di KM 5.5 Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Penyisiran itu dilakukan guna mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan. "Ibu-ibu dan bapak-bapak diharapkan tetap gunakan masker dan jaga jarak ya saat bertransaksi jual beli, jangan berkerumunan," ujar Sertu TH Hutagalung disela-sela kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan, Minggu (10/1/2020).

Tidak hanya turun dijalan, pertokoan dan warung harian juga menjadi target personil Koramil 10 Perawang, agar masyarakat bisa patuh untuk mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker. 

"Kepada pengendara motor dan mobil agar dapat mengikuti Protokol Kesehatan. Bagi pelanggar Prokes siap-siap ditegur, didenda dan dihukum mengutip sampah serta membuat pernyataan. Apabila sering melakukan Pelanggaran maka akan didenda Rp 200.000 sesuai Perda No 4 tahun 2020, namun kami tidak inginkan ini," pungkasnya. (Van)