Alfedri-Husni Unggul Berdasarkan Hitungan Cepat, Arwin AS: Ini Kemenangan Bersama

Alfedri-Husni Unggul Berdasarkan Hitungan Cepat, Arwin AS: Ini Kemenangan Bersama

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Berdasarkan hasil hitungan cepat atau real qount yang dikeluarkan pasangan nomor urut 2 Alfedri-Husni Merza, calon petahana itu unggul telak dibanding dua pesaing lainnya. Angka mencapai 56 persen itu, tidak akan mungkin dikejar oleh dua pesaing itu.

Menanggapi hal itu, mantan Bupati Siak Dua pariode H. Arwin AS terlihat sumringah dengan hasil itu, ia mengatakan kemenangan itu merupakan kemenangan bersama.

“Kemenangan Alfedri-Husni ini adalah kemenangan kita bersama, kemenangan tim secara militan dari pelosok desa untuk memenangkan pasangan nomor 2 ini,” kata Arwin, dijumpai di kantor koalisi Alfedri-Husni, Rabu (9/12/2020).

Kemenangan Alfedri-Husni merupakan kemenangan luar biasa, tim berhasil solid untuk berjuang. “Masyarakat telah memberikan amanah kepada Alfedri-husni untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Siak ini,” kata Bupati Siak 2001-2011 itu. 

Arwin mengatakan, saat ini Alfedri-Husni sudah di angka 56,07 persen suara, jauh mendahului pasangan lainnya. “Kita harap 60 persen, karena dulu saya 68,4 persen. Namun angka 56,07 persen ini sudah sangat luar biasa, karena calon ada tiga,” jelasnya.

Arwin mengatakan, melihat hasil real qount itu, ada fenomena menarik antara paslon 01 dan 03, karena jarak antaranya tidak jauh berbeda. “Sebagaimana kita tahu, paslon 01 ini pendatang baru, namun bisa mengimbangi paslon 03,” katanya. Dari data real qount yang dikeluarkan terakhir pukul 17.30 WIB. 

Berdasarkan data real qount Paslon Alfedri-Husni meraih 56,07 persen atau 89.387 suara, paslon nomor 01 Sayed Abubakar Assegaf-Reni Nurita 19,25 persen atau 30.688 suara, sedangkan paslon 03 Said Arif Fadillah-Sujarwo meraih 24,68 persen atau 39.336 suara. (Van)