Gerakan Peduli Pendidikan, Sertu TH Hutagalung Bimbing 5 Siswa SD Belajar Daring

Gerakan Peduli Pendidikan, Sertu TH Hutagalung Bimbing 5 Siswa SD Belajar Daring

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Pinang Sebatang Barat Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu TH Hutagalung membimbing 5 orang siswa Sekolah Dasar Kampung Pinang Sebatang Barat untuk belajar Daring di salah satu rumah warga Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang, Minggu (29/11/2020).

Belajar daring atau belajar dirumah ini merupakan Program Gerakan Peduli Pendidikan atau Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet secara gratis, itu dilakukan Kodim 0303/Bengkalis untuk membantu siswa kurang mampu terdampak Covid-19 agar tetap semangat belajar ditengah keterbatasan biaya. 

"Sebanyak 5 orang siswa SD terlibat untuk belajar daring dan mereka saya bimbing, perihal paket Internet, kita telah sediakan itu," ujar Sertu TH Hutagalung menjawab pertanyaan Riau Bernas usai belajar daring berlangsung. 

Dijelaskannya, selain memberikan kuota internet belajar secara gratis, Ia juga membimbing anak-anak tersebut sampai bisa belajar dan memahami materi yang dikasih oleh pihak sekolah dan materi lainnya.

"Kita berkeinginan siswa tetap semangat belajar dan jangan sampai  tertinggal pembelajaran dari pihak sekolah karena keterbatasan biaya. Mudah mudahan dengan program gerakan peduli pendidikan berbagi internet gratis dapat membantu siswa untuk belajar daring, semoga siswa  ini bisa belajar serius dan berprestasi tanpa harus mikirkan biaya kuota internet lagi," pungkasnya. (Van)