Sisir Hutan Dan Lahan di Empang Pandan, Serda Laila Syahdanur Sampaikan Bahaya Karlahut

Sisir Hutan Dan Lahan di Empang Pandan, Serda Laila Syahdanur Sampaikan Bahaya Karlahut

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebelum melakukan penyisiran hutan dan lahan di Kampung Empang Pandan Kecamatan Koto Gasib, Babinsa Empang Pandan Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Laila Syahdanur menyampaikan bahaya kebakaran hutan dan lahan demi kelangsungan hidup orang banyak. 

"Bahayanya cukup besar, selain berdampak pada kesehatan yaitu polusi udara, juga merusak ekosistem hutan, semua makhluk hidup tergantung pada hasil hutan," jelas Serda Laila Syahdanur kepada Riau Bernas usai patroli Karhutla berlangsung, Sabtu (28/11/2020).

Ia berkeinginan masyarakat Empang Pandan Kecamatan Koto Gasib patuh dan mengikuti anjuran Pemerintah dan Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis itu. 

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Empang Pandan dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," tegas dia. 

Dia mengingatkan kepada masyarakat jangan sekali-kali membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar.  "Apabila terbukti melakukan pembakar hutan dan lahan akan dipidana," tegasnya. (Van)