Serda Venus Luberto Jaring 2 Orang Tak Pakai Masker

Serda Venus Luberto Jaring 2 Orang Tak Pakai Masker

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis berhasil menjaring 2 orang masyarakat tidak menggunakan masker saat melakukan operasi yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang, Senin (23/11/2020).

Dalam operasi yustisi penegakan disiplin itu, Serda Venus Luberto berhasil menjaring dua orang tidak menggunakan masker yaitu Marzuki (32) dan Baharudin (37).

"Kedua orang tersebut tetap ditegur dengan membuat surat pernyataan dan mengutip sampah, apabila kembali mengulangi lagi, maka akan ditindak sesuai Perda No 4 tahun 2020," jelas Serda Venus Luberto. 

Tim Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang masih menjaring masyarakat tidak gunakan Masker. "Mohon masyarakat patuhi Prokes demi kebaikan bersama, jangan sampai kita berikan sangsi berupa denda sebesar Rp 200.000," jelas dia. 

Dia tetap mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Tualang untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti, memakai masker, sosial Distancing atau jaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan.

"Bila ada gejala, Demam, Batuk/Pilek, Gangguan Pernapasan, Sakit Tenggorokan, Letih/Lesu, segera periksakan diri ke Dokter. Bila tidak ada kepentingan bagus di rumah saja," ingatnya. (Van)