Tidak Kenal Lelah, Koptu Gunawan Bimbing Siswa SD Sri Gemilang Belajar Daring

Tidak Kenal Lelah, Koptu Gunawan Bimbing Siswa SD Sri Gemilang Belajar  Daring

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kendati tertutup masker, Babinsa Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Gunawan terlihat tidak kenal lelah membimbing 4 orang siswa sekolah dasar Kampung Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib untuk  belajar daring di salah satu rumah masyarakat Kampung Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Senin (23/11/2020).

Terlihat Koptu Gunawan menjelaskan mata pelajaran satu persatu ke siswa yang ingin belajar dari bersama Koptu Gunawan itu. 

Dalam bimbingan Belajar Daring yang merupakan rangkaian Program Gerakan Peduli Pendidikan yaitu Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet secara gratis, kemudian dikemas dengan belajar daring atau belajar dirumah. Kali ini yang mengikuti belajar daring Sebanyak 4 orang siswa Dasar.

"Empat orang siswa sekolah dasar mengikuti program Babinsa berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar,  guna mendukung pembelajaran daring kepada siswa yang terdampak Covid-19," jelas Koptu Gunawan kepada Riau Bernas saat belajar daring berlangsung. 

Ia menginginkan siswa tetap semangat belajar dan jangan sampai tertinggal belajar dari pihak sekolahnya karena terbatas biaya. 

"Mudah-mudahan dengan program internet gratis dapat membantu siswa untuk belajar daring, semoga siswa  ini bisa belajar serius dan berprestasi tanpa harus mikirkan biaya kuota internet lagi," tandasnya. (Van)