Dalam Debat Publik Pilkada Pelalawan 2020

Ridi-Habibi Komitmen Tingkatkan Ekonomi, Tingkatkan Pelayanan Publik, dan Atasi Pengangguran

Ridi-Habibi Komitmen Tingkatkan Ekonomi, Tingkatkan Pelayanan Publik, dan Atasi Pengangguran

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan menggelar debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, Minggu (22/11/2020) malam di Pekanbaru. 

Debat publik yang disiarkan secara daring itu, diikuti oleh 4 pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan di Pilkada Pelalawan 2020.

Dalam debat tersebut, Paslon nomor urut 1 Abu Masnyur Matridi-Habibi Hapri terlihat tampil sangat santun. Program kerja visi dan misi yang disampaikan sangat rasional dan realistis. 

Dalam seksi debat, Abu Mansyur Matridi terlihat mampu mengusai materi dan memiliki keunggulan berkomunikasi secara lisan yang lebih bisa dimengerti oleh pemirsa di akar rumput. Meski tidak berlatar belakang politisi, Abu Mansyur Matridi mampu mengimbangi tiga paslon lain yang berlatar belakang politisi.

Meski suasanya debat cukup panas, paslon nomor urut 1 ini tetap tampil santun. 

Tak pelak, penampilan paslon yang diusung PKS, PAN dan Hanura ini mendapat simpati pemirsa masyarakat Kabupaten Pelalawan yang menyaksikan debat secara daring. Hal itu terlihat dari meningkatnya simpati publik ke paslon nomor 1 tersebut.

Pria yang akrab disapa Ridi ini menegaskan, bahwa ia bersama pasangannya Habibi sangat komitmen dengan peningkatan ekonomi dan mengatasi persoalan pengangguran juga peningkatan pelayanan publik.

"Debat kandidat malam ini telah menunjukkan kemampuan berargumen dalam menyelesaikan persoalan Pelalawan," ujarnya.

Namun, lanjutnya, kemampuan menyelesaikan persoalan Pelalawan juga dibutuhkan kemampuan menganalisa data, kemampuan menganalisa potensi penyelesaian di lapangan.

"Juga kemampuan mengorganisir birokrasi sebagai pelaksana kegiatan dan anggaran," papar Ridi.

Meningkatnya simpati publik tersebut terlihat setelah debat, dimana no 1 terbukti mampu menjawab semua pertanyaan. Selain itu, no 1 tampak mempunyai kualitas terbaik dibanding yang lain. 

Saat ini masyarakat berharap, no 1  merupakan wajah baru yang membawa harapan baru. Dan masyarakat sangat berharap pada 01 membawa perubahan bagi Kabupaten Pelalawan. (***)