Sisir Lahan Masyarakat, Sertu Abdon Pardosi Ingatkan Masyarakat Tidak Bakar Lahan

Sisir Lahan Masyarakat, Sertu Abdon Pardosi Ingatkan Masyarakat Tidak Bakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kelurahan Perawang Sertu Abdon Pardosi mengajak perwakilan masyarakat untuk menyisir lahan yang dinilai rawan akan kebakaran hutan dan lahan di Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Disaat menyisir lahan masyarakat tersebut Sertu Abdon Pardosi juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kelurahan Perawang dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di Kelurahan Perawang," ungkap Sertu Abdon Pardosi saat melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Selasa (17/11/2020) sekitar pukul 09.15 WIB.

Ia juga mensosialisasikan kepada masyarakat supaya dalam membuka lahan atau hutan tidak membakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan yaitu polusi udara dan dapat merusak Ekosistem hutan. 

"Kegiatan sosialisasi dan menyisir hutan dan lahan sangat direspon positif oleh masyarakat, mereka mengucapkan terima kasih dan berjanji tidak akan membakar hutan dan lahan, apabila terbukti, maka akan diproses secara hukum," ingatnya. (Van)