Maraknya Penggunaan Narkoba di Kalangan Remaja

BEM AKN Pelalawan Taja Seminar Narkoba Bagi Pelajar dan Mahasiswa

BEM AKN Pelalawan Taja Seminar Narkoba Bagi Pelajar dan Mahasiswa
Ketua BNNK Pelalawan, AKBP Drs. Andi Salamon, MH berphoto bersama para peserta seminar tentang narkoba di aula AKNP.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.com - Sebagai salah satu upaya mencegah maraknya pemakaian dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) menggelar seminar terkait bahayanya penggunaan narkoba di aula Kampus AKNP, Sabtu pekan lalu (6/2/2016).

Ini disampaikan oleh Wakil Direktur III AKNP, Drs Yumisri, pada riaubernas.com dalam rilisnya, Rabu (6/2/2016). Menurutnya, seminar narkoba ini dilaksanakan karena saat ini banyaknya kalangan pelajar dan mahasiswa yang terlibat penggunaan narkoba.

"Kegiatan ini merupakan bentuk rutin dari BEM AKNP, tapi kali ini kita gelar seminar sebagai bentuk pembelajaran bagi para mahasiswa dan pelajar agar tak terlibat narkoba," katanya.

Dalam kegiatan ini, sambungnya, BEM AKNP mengundang para pelajar SMA/SMK se Pangkalankerinci. Diharapkan dengan adanya seminar ini, para pelajar dan mahasiswa menyadari betapa bahayanya jika menggunakan narkoba.

"Kita ingin memberikan pengertian sekaligus pemahaman bagi para pelajar, agar jangan sekali-kali memakai narkoba," tandasnya.
 
Sementara itu, Kepala Badan Narkoba Nasional Kabupaten Pelalawan, AKBP Drs. Andi Salamon, MH, yang bertindak selaku pembicara menjelaskan maraknya penyebaran narkoba saat ini tidak hanya di kawasan kota saja bahkan narkoba sudah masuk ke pelosok-pelosok atau pedesaan.

"Tidak hanya orang dewasa bahkan pelajarpun sudah banyak yang terlibat dalam narkoba," tegasnya.

Karena itu, sambungnya, dirinya apresiasi dengan kegiatan seminar yang ditaja oleh BEM AKNP ini terkait bahaya narkoba. Dengan adanya seminar ini, diharapkan para pelajar dan mahasiswa makin mengerti dan paham seluk-beluk penyalahgunaa narkoba.

"Kegiatan ini harus kita apresiasi. Ini salah satu tindakan nyata yang dilakukan oleh BEM AKNP dalam mengantisipasi bahaya narkoba yang makin marak di daerah ini," tutupnya. (dra)



Editor    : Ai