Cegah Penularan Covid-19, Babinpotmar Posmat TNI AL Perawang Bagi-bagi Masker

Cegah Penularan Covid-19, Babinpotmar Posmat TNI AL Perawang Bagi-bagi Masker

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mencegah penularan Covid-19 di Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Danlanal Dumai melalui Bintara pembina potensi maritim (Babinpotmar) Posmat TNI Angkatan Laut (AL) Perawang, melakukan pembagian masker di tempat keramaian yang ada di Kecamatan Tualang.

Kegiatan pembagian masker di Pimpin langsung oleh Danposmat TNI AL Perawang Peltu Antony Sihombing berserta anggota. Peltu Antony Sihombing beserta anggota menyisir satu persatu tempat keramaian Pasar Perawang, Pelabuhan Penyebrangan, dan tempat keramaian di Kecamatan Tualang. 

"Kita membagikan 1300 masker ke masyarakat Kecamatan Tualang, satu persatu tempat keramaian kita sisir, sembari membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker," ujar Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan MMSMC melalui Komandan Pos Pengamat (Posmat) TNI AL Perawang Peltu Antony Sihombing kepada Riau Bernas saat pembagian masker berlangsung, Senin (26/10/2020).

Dijelaskan Peltu Antony Sihombing, bahwa pembagian masker itu dilakukan untuk meneruskan arahan dari Danlanal Dumai agar masyarakat disekitar pos pengamat Perawang bisa mempersempit penularan virus Corona atau Covid-19 di Kecamatan Tualang.

"Kita minta masyarakat sadar dan patuh terhadap imbauan pemerintah untuk dapat mematuhi Protokol Kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun, serta tidak berkerumunan, semoga masyarakat kita sadar dan peduli sehingga memutuskan mata rantai penularan Covid-19 bisa terjadi," imbuhnya. (Van)