Serda Purnomo Tegakan Disiplin Prokes, Dua Orang Masyarakat Terjaring

Senin, 26 Oktober 2020

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Purnomo kembali melakukan penegakan disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Tuah serumpun jalan Perawang- Minas km 4 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Senin (26/10/2020) sekitar pukul 08.35 WIB. 

Serda Purnomo bersama Tim Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang kembali menjaring masyarakat yaitu PJ dan AH karena tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

"Kedua masyarakat PJ dan AH kita kasih teguran dengan membuat pernyataan agar mereka jera. Namun, kita tetap mengingatkan mereka agar dapat mematuhi Protokol Kesehatan," jelas Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Purnomo kepada Riau Bernas saat operasi yustisi berlangsung.

Serda Purnomo juga mengingatkan kepada masyarakat lebih baik mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 ini, dengan cara 3 M+1T.

"Kita mengajak masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumunan. Cara 3 M+1T ini dinilai ampuh untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Kecamatan Tualang, semoga masyarakat dapat mematuhi Protokol kesehatan," jelasnya.

Dirinya bersama Satgas Covid-19 lainnya rutin siang malam memberikan imbauan tentang Patuhi Protokol Kesehatan ini agar masyarakat bisa terhindar dari virus Covid-19.

"Apabila ada gangguan pernafasan Demam, Batuk /Pilek,Gangguan Pernapasan, Sakit Tenggorokan, Letih/ Lesu, periksakan diri ke Dokter," ingatnya. (Van)