Kopda L Sigalingging Ajak Masyarakat Teluk Rimba Untuk Tidak Membakar Lahan

Senin, 26 Oktober 2020

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Teluk Rimba Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda L Sigalingging mengajak masyarakat Teluk Rimba untuk tidak membakar hutan dan lahan, hal itu berbahaya bagi kerusakan hutan dan kehidupan manusia.

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Teluk Rimba dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan karena saat ini mau memasuki musim kemarau," jelas Babinsa Teluk Rimba Kopda L Sigalingging kepada Riau Bernas saat menyisir lahan milik masyarakat, Senin (26/10/2020) Sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam menyisir hutan serta patroli dan sosialisasi Karhutla, Koptu Deddy H juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak bagi kesehatan yaitu Polusi udara dan merusak ekosistem hutan. 

"Masyarakat Teluk Rimba sepakat dan setuju untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, apabila terbukti melakukan hal itu, maka kita akan melakukan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya. (Van)