Antisipasi Covid-19, Serda Sarju Data Warga Yang Masuk Siak

Antisipasi Covid-19, Serda Sarju Data Warga Yang Masuk Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna antisipasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sarju bersama tim gugus tugas kecamatan mendata warga yang keluar masuk Siak di Pos Pantau Kampung Tengah Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Sabtu (8/8/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Pendataan secara ketat itu, tidak hanya melihat surat menyurat, tetapi masker dan suhu tubuh tidak luput dari pengecekan Tim gugus tugas Kecamatan Tualang.

"Kita tetap gencar melakukan pemeriksaan, mulai dari pendisiplinan Protokol Kesehatan, pendisiplinan pakai masker," ujar Serda sarju menjawab pertanyaan Riau Bernas di Tualang. 

Selanjutnya, Serda Sarju bersama Tim Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang melakukan pemeriksaan Suhu tubuh kepada pengendara yang masuk Siak. 

"Kita cek suhu tubuh mereka menggunakan termometer, apabila mencapai suhu 37 derajat Celcius, maka akan kita Rapid Test," jelas dia. 

Dia meminta kepada masyarakat untuk tidak berpergian keluar daerah karena dinilai rentan terhadap penyebaran Covid-19 ini,  bagus masyarakat di rumah saja," tegas dia. 

Dia juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak pakai masker saat keluar rumah.

Ia berharap, dengan pemberian masker itu dapat membiasakan diri kepada masyarakat tersebut untuk tetap pakai masker saat keluar rumah. (Van)