Bangun Jalan Gang Kadiran Dengan TMMD, Perbaiki Akses Transportasi Masyarakat

Bangun Jalan Gang Kadiran Dengan TMMD, Perbaiki Akses Transportasi Masyarakat

BENGKALIS, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis bersama masyarakat membangun jalan gang Kadiran melalui program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108.

Pembangunan yang saat ini sudah masuk penyiraman aspal merupakan tahap finishing dengan panjang 117 meter, lebar 3 meter, dan ketebalan 0.15 meter.

Yat, salah seorang Warga RT 05/RW 01 mengucapkan terimakasih kepada personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis. 

"Kegiatan TMMD ini sangat menyentuh kepentingan rakyat pendesaan karena kegiatan Ini sudah perbaiki akses transportasi masyarakat, sehingga sudah bagus untuk dilalui," jelas Yat kepada Riau Bernas di gang Kadiran Desa Temiang, Sabtu (1/8/2020) Sekitar pukul 08.00 WIB.

Diceritakan Yat, awalnya jalan ini semak belukar yang saat itu hanya bisa dilalui dengan pejalan kaki, namun sebentar lagi akan menjadi roda perekonomian masyarakat. 

"Ini jalan penghubung masyarakat untuk beraktivitas mengais rezeki, semoga dengan pengerjaan ini selesai, maka ekonomi masyarakat meningkat," harapnya. 

Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos mengatakan, kegiatan TMMD ini bisa membuat masyarakat tidak terkukung, sehingga terbuka wawasanya untuk berkomunikasi dan berhubungan dengan dunia luar. 

Selain terbuka untuk berkomunikasi dengan dunia luar, masyarakat tentu bisa mengembangkan diri untuk meningkatkan ekonomi. 

"Selain membuka komunikasi dan akses masyarakat, juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya. 

Pembangunan jalan gang Kadiran melalui program Tentara Menunggal Membangun Desa ke 108 itu, melibatkan Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis yang dipimpin oleh Danramil 07 Bukit Batu Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos. Pembangunan jalan gang Kadiran, dikerjakan sepanjang 117 meter, lebar 3 meter, dan ketebalan 0.15 meter. 

Pembangunan jalan gang Kadiran dikerjakan oleh 21 orang, 9 orang dari Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis dan 12 orang masyarakat sekitar. (Van)