Positif Covid-19 di Pelalawan Bertambah 2 Orang, Salah Satunya MR

Beredar Issu, MR Seorang Pejabat di Pelalawan, Asril: Kami Hanya Bisa Sebutkan Inisial

Beredar Issu, MR Seorang Pejabat di Pelalawan, Asril: Kami Hanya Bisa Sebutkan Inisial

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Seperti diketahui, Kadis Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir dalam press rilisnya pada Jum'at kemarin (31/7/2020) mengungkapkan, bahwa terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau sebanyak 19 kasus. 

Dari 19 kasus penambahan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berasal dari 4 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau, yaitu dari Kabupaten Kampar sebanyak 15 orang, Kota Pekanbaru 1 orang, Kabupaten Bengkalis 1 orang, dan Kabupaten Pelalawan 2 orang. 

Dari penambahan 2 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan ini, salah satunya berinisial MR (48 tahun). "MR tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19," terang Kadis Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir dalam press rilisnya. 

Mimi menjelaskan, MR memiliki keluhan demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan, sesak nafas, sakit kepala, lemah, nyeri otot, mual serta muntah, nyeri pada Abdomen, dan diare. 

"Dan setelah dilakukan pemeriksaan Rapid test, hasilnya Reaktif. MR melakukan pemeriksaan Sweb pada tanggal 28 Juli 2020, dan hasilnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," ungkap Mimi lagi dalam press rilis tersebut. 

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Pelalawan yang juga Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Pelalawan Asril, M.Kes saat dikonfirmasi media ini, Sabtu (1/8/2020) membenarkan adanya penambahan 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan tersebut. 

"Ya, ada penambahan 2 pasien positif Covid-19 di Pelalawan, yaitu HOT (17 tahun) dan MR (48 tahun)," kata Asril. 

Beredar issu bahwa MR ini adalah pejabat di salah satu instansi yang ada di Pelalawan. Namun saat ditanya MR ini bekerja dimana, dan apakah MR ini merupakan Pejabat salah satu instansi di Pelalawan, Asril tidak mau memberikan keterangan. 

"Kami hanya bisa menyebutkan inisial bang, MR (48 tahun) tinggal di Pangkalan Kerinci. Dan HOT ini masih satu keluarga dengan yang baru pulang dari Medan kemarin," jelas Asril lagi. 

Asril menambahkan, dengang bertambahnya 2 orang lagi, maka pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan menjadi 7 orang. 

"Mereka (MR dan HOT, red) sekarang di isolasi di Rumah Sakit yang ada di Kota Pekanbaru," tutup Asril.  (Sam)