Semangat Keikhlasan dan Berbagi di Idul Adha, Polres Pelalawan Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban

Semangat Keikhlasan dan Berbagi di Idul Adha, Polres Pelalawan Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pada Idul Adha 1441 H tahun 2020 M, Polres Pelalawan menyembelih 9 ekor hewan Qurban, yang terdiri 8 Ekor Sapi dan 1 ekor Kambing. 

Penyembelihan 9 ekor hewan Qurban tersebut dilaksanakan di Mapolres Pelalawan , Jum'at (31/07/2020) usai Sholat Idul Adha. 

"Daging qurban dibagi menjadi 600 kupon, yang diperuntukkan bagi personil Polres Pelalawan dan masyarakat sekitar," kata Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko S.Ik, melalui Kasubag Humas Polres Pelalawan IPTU Edy Harjanto, SH, Jum'at (31/07/2020).

Edy mengatakan, pemotongan hewan qurban dilakukan di halaman parkir belakang Mapolres Pelalawan usai pelaksanaan sholat Idul Adha. 

"Panitia pemotongan hewan qurban dipimpin Kabag Sumda Kompol Dodi Hasibuan bersama PJU dan anggota, yang juga melibatkan warga sekitar," ujar Edy. 

Dijelaskan Edy, pemotongan dan pembagian daging hewan qurban juga 
menerapkan protokol kesehatan dan imbauan untuk menjaga jarak, guna mengantisipasi berkerumunnya orang mengingat saat ini wabah virus corona (COVID-19) masih belum berahir. 

Pembagian hewan qurban mempunyai makna menanamkan nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai Insan Bhayangkara yang selalu Bertaqwa kepada Allah SWT yang selalu ingin berbagi dengan sesama.

"Di hari Idul Adha ini mari kita bersama-sama meningkatkan Iman dan taqwa kita kepada Allah SWT dengan semangat keikhlasan untuk berbagi apalagi disaat sekarang ini kita ketahui bersama banyak saudara-saudara kita yang terdampak COVID-19 yang membutuhkan bantuan. Dengan memaknai arti berkurban sesungguhnya dapat kita terapkan dikehidupan kita sehari hari agar tetap ikhlas berkorban untuk menolong sesama," imbuhnya. 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pelalawan beserta Staf dan Bhayangkari, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan. 

"Semoga kita semua diberi keberkahan dan keselamatan serta kedamaian oleh Allah SWT, dan bersama-sama kita berdo'a agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir," pungkasnya. (***)