Polres Siak Sembelih 8 Ekor Sapi

Polres Siak Sembelih 8 Ekor Sapi

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Maknai Idul Adha tahun ini dengan semangat keikhlasan berkorban untuk membantu sesama dimasa Pandemi Covid-19, Polres Siak akan menyembelih 8 ekor sapi. 

Penyembelihan 8 ekor sapi Qurban tersebut akan dilaksanakan di Mapolres Siak yang direncanakan besok, Sabtu (1/8/2020).

"Kita rencanakan Sabtu besok melakukan penyembelihan, karena hari ini waktu sangat singkat karena Jum'at , kita akan lakukan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 8 ekor Sapi. 460 kupon sudah kita cetak dan bagikan," kata Kapolres Siak AKBP Doddy F.Sanjaya, SH, SIk, MIk, melalui ketua panitia pelaksana Qurban Polres Siak AKP Jailani, saat ditemui usai sholat Idul Adha, Jum'at ( 31/7/2020).

460 kupon yang dibagikan itu, 308 kupon diantaranya diberikan ke personel Polres Siak dan keluarga, dan sisanya 152 kupon lagi diserahkan ke warga sekitar Dayun.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pembagian daging Qurban tahun ini dilaksanakan secara delivery, untuk mengantisipasi berkerumunnya orang, mengingat saat ini wabah virus corona (Covid-19) belum berakhir, panitia nantinya yang langsung mengantar ke rumah-rumah warga.

Kapolres Siak AKBP Doddy F.Sanjaya, SH, SIK, MIK mengatakan, bahwa makna Idul Adha ini adalah menanamkan nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara yang selalu bertaqwa kepada Allah SWT yang selalu ingin berbagi dengan sesama.

"Di hari Idul adha ini, mari kita bersama-sama meningkatkan Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT dengan semangat keikhlasan untuk berbagi, apalagi disaat sekarang ini kita ketahui bersama banyak saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19 yang membutuhkan bantuan," jelas Kapolres. 

Lanjut Kapolres, dengan memaknai arti berqurban, sesungguhnya dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari agar tetap ikhlas berkorban untuk menolong sesama.

"Di hari yang baik ini, Saya Kapolres Siak beserta Staf dan Bhayangkari, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 bagi seluruh masyarakat Kabupaten Siak, semoga kita semua diberi keberkahan dan keselamatan serta kedamaian oleh Allah SWT dan bersama-sama kita berdo'a agar wabah Covid-19 ini cepat berakhir." ucap Kapolres Siak. (Van/Adv)