Dua Buah Rumah di Minas Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Capai 150 juta

Dua Buah Rumah di Minas Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Capai 150 juta

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Dua buah unit rumah milik saudara Muhajirin di jalan Yos Sudarso KM 47 Kampung Minas Barat Kecamatan Minas, ludes dilalap si jago merah, Kamis (30/7/2020) sekitar pukul 16.30 WIB. 

Kebakaran dua unit rumah, satu dari kayu rata dengan tanah, sementara satu rumah lagi yang semi permanen itu bagian atap dan isi dalam rumah ludes dilalap si jago merah. Kerugian Ditaksir mencapai 150 juta rupiah.

Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos, melalui Kanit Reskrim Polsek Minas IPTU Dafris membenarkan kejadian kebakaran hebat yang melalap dua unit rumah milik Muhajirin tersebut. 

IPTU Dafris menjelaskan, kejadian tersebut berawal pada Kamis, (30/7/2020) sekira pukul 16.30 WIB. Masyarakat yang melintas melihat ada api di rumah milik saudara Muhajirin yang berada di tengah (terbuat dari kayu) yang sudah terbakar dibagian atap rumah.

Kemudian, lanjutnya, masyarakat yang melintas berteriak api dan memanggil pemilik rumah, istri pemilik rumah yang sedang berada di rumah yang di tempatinya disebelah kiri mengarah kejalan keluar dari rumah dan berteriak untuk minta tolong kepada masyarakat agar memadamkan api, namun api dengan cepat menyebar.

Lalu, Ahmad yang merupakan tamu dari pemilik rumah, keluar dari rumah sebelah kanan mengarah jalan dan mencoba mencari bantuan untuk memadamkan api," terang Dafris. 

Namun, karena api menyebar dengan cepat kearah rumah sebelah kiri dari jalan (Rumah Semi Permanen), sehingga mengakibatkan rumah tersebut juga ikut terbakar.

Sekira pukul 17.30 Wib, 1 unit Truk Pemadam Kebakaran kapasitas 10.000 liter Milik PT. CPI, 1 unit truk Pemadam Kebakaran kapasitas 6.000 liter milik Pemda Kabupaten Siak Kluster 4 yang berada di kecamatan Kandis, serta 1 unit mobil Damkar kapasitas 3.000 liter milik PT. SS, tiba di lokasi dan melakukan pemadaman. Sekira pukul 18.00 Wib, api baru berhasil dipadamkan.

"Penyebab kebakaran masih proses Lidik, sementara kerugian kebakaran ditaksir mencapai 150 juta rupiah. Sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkan api," ujar Dafris. (Van)