Adaptasi Kebiasaan Baru, Kopda Deddy Disiplinkan Warga Dijalan Raya KM 11 Koto Gasib

Adaptasi Kebiasaan Baru, Kopda Deddy Disiplinkan Warga Dijalan Raya KM 11 Koto Gasib

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Untuk mengadaptasi kebiasaan baru ditengah Pendemi Covid-19 di Kabupaten Siak, Personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda Deddy mendisiplinkan warga pembeli dan penjual di sepanjang KM 11 Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Kegiatan pendisiplinan itu dilakukan agar masyarakat terutama pembeli dan pedagang terbiasa melakukan Protokol Kesehatan sampai Pendemi Covid-19 ini berakhir.

"Kita tetap mensosialisasikan kepada masyarakat untuk wajib menggunakan masker dan rajin cuci tangan usai beraktivitas keluar rumah," jelas Personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda Deddy kepada Riau Bernas, Kamis (30/7/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Selanjutnya, Kopda Deddy bersama Satgas percepatan dan Penanganan Covid-19 di Kecamatan Koto Gasib menyisir Toko-toko dan rumah makan dan jalan raya KM 11 Kecamatan Koto Gasib, agar dapat mematuhi Protokol Kesehatan.

"Kita minta pemilik toko maupun rumah makan agar menyediakan cuci tangan atau Hand sanitizer kepada pengunjung. Mudah-mudahan dengan adaptasi kebiasaan baru itu, masyarakat bisa patuh, sehingga memutuskan mata rantai Covid-19 di Siak bisa terjadi," tegasnya. (Van)