Giat TMMD Bangun Jalan Parit Medan Api api, Permudah Akses Masyarakat ke Pasar, Kantor, dan Sekolah

Giat TMMD Bangun Jalan Parit Medan Api api, Permudah Akses Masyarakat ke Pasar, Kantor, dan Sekolah

BENGKALIS, RIAUBERNAS.COM - Pembangunan Jalan Parit Medan Api api Desa api api ternyata banyak manfaatnya. Pembangunan dikerjakan Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis bersama masyarakat dengan program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 108 di Bengkalis, saat ini hampir selesai pengerjaan.

Pembangunan dengan swadaya itu, bisa mempermudah akses masyarakat ke Pasar ke kantor dan serana pendidikan.

Begitu disampaikan Sa'ari, Ketua RT 11/RW 01 Desa Api api Kecamatan Bandar Laksamana kepada Riau Bernas di Bengkalis, Minggu (19/7/2020) Sekitar pukul 08.00 WIB.

Sa'ari menjelaskan, bahwa pembangunan jalan Parit Medan Api api ini sangat diidam- idamkan oleh masyarakat, sebab ini merupakan akses penting buat masyarakat. "Apabila jalan sudah rampung, tentu ini menjadi akses pembangunan yang berkembang serta menjadi pusat ekonomi maupun pendidikan, semoga cepat selesai," harapnya. 

 Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos mengatakan, Pembangunan jalan Parit Medan Api api ini dibangun sepanjang 150 meter, dengan lebar 3 meter dan ketebalan atau tinggi 0.15 meter, saat ini sudah hampir selesai dikerjakan. 

Sementara pekerjaan semenisasi dikerjakan 7 orang Personil Koramil 07 Bukit batu Kodim 0303/Bengkalis dan dibantu 15 orang masyarakat sekitar jalan Parit Medan Api-Api Desa Api-Api Kecamatan Bandar laksamana Kabupaten Bengkalis. 

Pembangunan jalan Medan Api api dapat meningkatkan kemajuan suatu daerah dan membantu pemerintah dalam pembangunan. 

"Pembangunan ini dikerjakan secara bahu membahu saling membantu. Sebagai Program untuk membantu masyarakat dalam mempelancar akses perekonomian warga," tandasnya. (Van)