Suasana Kemenangan, Personil Koramil 10/Perawang Tetap Jalankan Imbauan Pemerintah Tentang PSBB

Suasana Kemenangan, Personil Koramil 10/Perawang Tetap Jalankan Imbauan Pemerintah Tentang PSBB

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Disuasana hari kemenangan umat Islam yaitu hari raya idul Fitri, Personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis, Sertu S. Mendrofa bersama tim Gugus Tugas tetap menjalankan imbauan Pemerintah tentang penerapan Pembatasan sosial Berskala Besar (PSBB) di Kecamatan Tualang, Minggu (24/5/2020).

Dalam penerapan itu, Tim gugus tugas Kecamatan Tualang itu tetap menyisir toko yang buka melewati jam operasional sesuai aturan PSBB berlangsung. "Kita tetap sampaikan ke pemilik tentang jam operasional toko pakaian, maupun rumah makan, kemudian kita minta mereka buat surat pernyataan," ujar Sertu S Mendrofa kepada awak media usai Kegiatan patroli dan sosialisasi pembatasan kegiatan masyarakat selama pemberlakuan PSBB, guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Virus Corona atau Covid-19.

Disela-sela kegiatan menyisir toko-toko di KM 4 Kecamatan Tualang, Personil Koramil 10 Perawang tetap mengimbau masyarakat untuk berdiam diri dirumah maupun dilarang membuat keramaian. "Kita tetap mendatangi tempat-tempat keramaian agar membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing dan menghimbau agar berdiam diri di rumah," ujar Sertu S Mendrofa.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat, tidak membuat keramaian dan mensosialisasikan imbauan dari pemerintah pusat. "Kita tegaskan kepada masyarakat, jika keluar rumah menggunakan masker, serta menunda mudik sampai Pendemi ini berakhir," tegasnya.

Kegiatan Patroli dan Sosialisasi antisipasi penyebaran virus corona (covid-19) yang dilaksanakan oleh Koramil 10/Perawang dan Polsek Tualang serta Satpol PP sangat di respon dengan positif oleh masyarakat. 

Kegiatan Patroli dan sosialisasi antisipasi penyebaran Covid-19 telah dilaksanakan dalam keadaan Aman dan berakhir pada pukul 21.42 WIB. (Van)