Sertu Afrisal Ingatkan Warga Ikuti Anjuran Pemerintah Terkait PSBB

Sertu Afrisal Ingatkan Warga Ikuti Anjuran Pemerintah Terkait PSBB

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/ Bengkalis, mengingatkan warga seperti pemilik toko di Kecamatan Tualang untuk mematuhi anjuran pemerintah sampai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir.

Hal itu disampaikan Sertu Afrisal, saat Menggelar Kegiatan patroli dan sosialisasi Pembatasan Kegiatan Masyarakat selama pemberlakuan PSBB. Itu dilakukan Tim Gabungan Gugus tugas Kecamatan Tualang agar mencegah dan memutus mata rantai penularan Virus Corona atau Covid-19.

"Selama PSBB dan Pendemi Corona ini belum berakhir, kita terus mengingatkan warga agar dapat mematuhi anjuran pemerintah sampai Pendemi ini berakhir," ujar Sertu Afrisal menjawab pertanyaan awak media, Rabu (20/5/2020) sekitar pukul 20.30 WIB.

Patroli dan Sosialisasi Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan route dimulai dari Kantor Polsek dilanjut ke jalan Protokoler Perawang-minas KM 5 Kecamatan Tualang. Kemudian menyisir  toko-toko yang berada di sekitaran jalan Protokoler Perawang agar menutup dagangan sesuai aturan yang berlaku.

Usai menutup toko itu, "kita tetap mendatangi tempat-tempat keramaian serta meminta untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing," imbuhnya.

Sertu Afrisal meminta warga agar berdiam diri di rumah, menjaga pola hidup sehat, tidak membuat keramaian dan mensosialisasikan himbauan dari Pemerintah Pusat agar setiap keluar rumah wajib memakai masker, dan supaya menunda mudik. 

Kegiatan Patroli dan Sosialisasi antisipasi penyebaran virus corona (covid-19) yang dilaksanakan oleh Koramil 10/Perawang dan Polsek Tualang serta Satpol PP sangat di respon dengan positif oleh masyarakat. Pada pukul 22.32. WIBKegiatan Patroli dan sosialisasi antisipasi penyebaran Covid-19 telah dilaksanakan dalam keadaan Aman. (van)