Subhanallah, Polisi ini Dirikan Pesantren Dengan Sisihkan Gaji Pribadi

Subhanallah, Polisi ini Dirikan Pesantren Dengan Sisihkan Gaji Pribadi

NUSA TENGGARA BARAT, RIAUBERNAS.com - Bripka Junaidin, seorang anggota kepolisian Polres Bima Kota yang ditugaskan di Polsek Rasa Nae Barat oleh satuannya, memiliki kebiasaan yang mulia. Dibalik kesibukannya sebagai seorang aparat negara, Junaidin kerap menyisipkan waktu dan gajinya untuk mendirikan serta mengajar sebuah pesantren bernama Al Fathul Ulum yang terletak di Dusun Nggela Kelurahan Jati Wangi, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Muchtar Muiz, salah satu warga Kota Bima menceritakan melalui akun Facebooknya, Rabu (20/1). Dia menuturkan, seperti dilansir brilio.net, bahwa Bripka Junaidin mengangkut sendiri bahan baku seperti pasir dan batu dari alam di sekitarnya. Menariknya lagi, seluruh bangunan tersebut tidak menggunakan tukang panggilan karena semua dikerjakan sendiri oleh Bripka Junaidi dan dibantu oleh warga sekitar dan keluarga beliau.

"Pembangunan ini dimulai pada tahun 2009. Dengan biaya murni dari kantong pribadi dengan cara menyisipkan gaji yang ia dapatkan dari pekerjaannya sebagai anggota polisi," katanya. (dra)

Editor    : Ai