Perangi Pandemi Covid 19, Dandim 0321 Gandeng Kwarcab Pramuka 0410

Perangi Pandemi Covid 19, Dandim 0321 Gandeng Kwarcab Pramuka 0410

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - dalam upaya mencegah penularan Covid 19, anggota Kodim 0321 Rohil menggandeng Kwarcab Pramuka 0410 Rokan Hilir melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan. 

Sasaran penyemprotan disinfektan adalah kantor pelayanan publik dan rumah-rumah pendudukan di Kelurahan Bagan timur, Bangko, Bagansiapiapi.

Dandim 0321 Rokan Hilir, Letkol Inf Agung Rakhman Wahyudi, melalui Kasdim 0321 mayor Inf Sumarno didampingi Pasiter Kapten Arh Jemirianto, Kamis (2/4/20) membenarkan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan. 

Pasiter Kapten Arh Jemirianto, menjelaskan pihaknya melaksanakan instruksi dari pimpinan untuk menggandeng mahasiswa, organisasi dan semua elemen masyarakat dalam rangka memerangi virus Covid-19.

''Pagi ini kami sebagai TNI menggandeng adik-adik pramuka melakukan penyemprotan disinfektan. Kita bersama merealisasi himbauan pemerintah berperan aktif memerangi penularan Covid-19,'' terangnya. 

Kapten Arh Jemirianto menambahkan, Kodim 0321 menghimbau semua lapisan masyarakat menjaga kebersihan dengan mengkampanyekan mencuci tangan. 

''Kodim 0321 sesuai arahan pimpinan, aktif bersama seluruh elemen masyarakat, Ormas, aktif berpartidipasi melakukan penyemprotan di lingkungan perumahan,'' katanya.

Kegiatan penyemprotan dari rumah ke rumah di Kelurahan Bagan Timur, Waka Abdimasgana Kwarcab Rohil Azuar HL, Wahman, Syaiful Hotma, Lurah Bagan Timur Emma SE dan adik-adik Dewan Kerja Cabang. 

''Hari ini kita turun dengan kekuatan penuh menyukseskan program Kodim 0321 Rohil,'' ucap Azuar HL.

Azuar HL saat mendampingi Kapten Arh Jemirianto juga menambahkan, sebelum door to door personil TNI dan Pramuka terlebih dulu melakukan penyemptotan di Kantor Pos dan Telkom. 

''Semoga kerja keras semua elemen masyarakat sehingga Rohil bebas virus corona,'' harap Azuar HL dan Kapten Arh Jemirianto.

Di tempat terpisah Ketua Kwarcab Pramuka 04.10 Rohil, Drs H.Surya Arfan Msi menyambut baik diajaknya Pramuka oleh Kodim 0321 Rohil. 

Menurut Surya Ini tugas mulia, tanggungjawab kita bersama, kepada adik-adik bersemangat darmakan bakti mu, dan satyamu di saat kita menghadapi saat seperti ini.

''Semua peralatan disediakan dan difasilitasi Kodim, ikuti protap dan prosedur keselamatan standar. Pramuka itu siap bergerak kapan dan dimana saja,'' pungkas Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Rohil ini (rls)