Bekerjasama Dengan Upika, Puskesmas dan Karang Taruna Pangkalan Kuras

PT Musim Mas Lakukan Penyemprotan Disifektan di 15 Titik Pasilitas Umum

PT Musim Mas Lakukan Penyemprotan Disifektan di 15 Titik Pasilitas Umum

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam upaya antisifasi dan memutus penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Pelalawan khususnya di Kecamatan Pangkalan Kuras, sekaligus menjalankan surat edaran dari Menteri Dalam Negeri, Kapolri, Gubernur Riau, Bupati Pelalawan, dan Kapolres Pelalawan, PT. Musim Mas bekerjasama dengan Polsek Pangkalan Kuras, Kecamatan Pangkalan Kuras, Puskesmas Pangkalan Kuras, serta Pemuda Karang Taruna Kecamatan Pangkalan Kuras, melakukam kegiatan penyemprotan disenfektan di 15 titik fasilitas umum yang berada di Kecamatan Pangakalan Kuras, Kamis (26/3/2020). 

Camat Pangkalan Kuras, Firdaus Wahidin, M.Si, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung surat edaran Bupati Pelalawan dalam mencegah penularan virus corona atau covid-19 di Kabupaten Pelalawan. 

"Kegiatan ini dilakukan guna mendukung surat edaran Bupati Pelalawan untuk mencegah penularan virus corona atau covid-19 di Kabupaten Pelalawan. Dan ini salah satu bentuk kepedulian PT. Musim Mas sebagai antisifasi dan memutus terhadap penyebaran virus corona atau covid-19 di tempat-tempat fasilitas umum yang berada di Kecamatan Pangakalan Kuras," terang Firdaus.

Begitu juga Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Ahmad, saat ditanya awak media mengatakan, bahwa kegiatan penyemprotan disenfektan ini sangat membantu dalam mengingatkan masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.

"Kegiatan penyemprotan disenfektan di tempat-tempat fasilitas umum ini baru yang pertama kali dilakukan oleh perusahaan, yaitu PT. Musim Mas, jadi kita perlu mendukung dan apresiasi kegiatan sosial ini. Karena ini sangat membantu kami dalam mensosialisasikan kepada masyarakat untuk hidup bersih dan sehat sesuai dengan edaran yang dikeluarkan oleh Bapak Kapolres Pelalawan," kata Kompol Ahmad. 

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pangkalan Kuras, Karli, sangat berterimakasih atas kepedulian PT. Musim Mas terhadap kesehatan masyarakat, hal itu terbukti dengan dilakukannya penyemprotan disenfektan di tempat-tempat fasilitas umum yang berada di Kecamatan Pangakalan Kuras.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada PT. Musim Mas yang telah bersedia menjadi sponsor atas kegiatan penyemprotan disenfektan di tempat-tempat fasilitas umum. Semoga kita bersama-sama mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Pelalawan," tegas Karli.

Manager Humas PT. Musim Mas, Ibrahim, kepada media ini mengatakan, bahwa kegiatan penyemprotan disenfektan tersebut, bertujuan untuk pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di fasilitas umum yang berada di kecamatan pangkalan kuras.

"Ini menjadi tugas kita bersama untuk melaksanakan dan membantu pemerintah terutama Bapak Bupati Pelalawan dalam mensosialisasikan dan melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Pelalawan," tandasnya. (sam)