Baznas Siak Dan Dekranasda, Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Baznas Siak Dan Dekranasda, Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Musibah kebakaran yang menghanguskan 8 unit rumah di Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang beberapa waktu lalu, terus menjadi perhatian berbagai pihak.

Bantuan dari kalangan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Siak terus mengalir kepada para korban. Termasuk dari Baznas Kabupaten Siak dan Dekranasda Kabupaten Siak, pada Rabu (19/2/2020).

Ketua Dekranasda Kabupaten Siak, Rasidah Alfedri mengatakan, kunjungannya adalah sebagai bentuk solidaritas dan rasa kemanusiaan, sekaligus memberikan bantuan ke korban kebakaran di Kampung Pinang Sebatang.

"Kedatangan kami ke lokasi tidak lain untuk melihat dan memberikan bantuan kepada masyarakat Pinang Sebatang yang saat ini tertimpah musibah. Semoga dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban yang dialami para korban,” jelas Rasidah.

Dia menambahkan, dana dan barang yang diserahkan ini merupakan hasil sumbangan dari semua anggota,  dan hasil keuntungan dari penjualan produk-produk kerajinan yang ada di Dekranasda.

Sementara itu, Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Siak, H. Samparis menyampaikan, bahwa bantuan yang di salurkan oleh pihaknya berupa uang tunai masing-masing KK menerima 5 juta rupiah.

"Bantuan ini adalah program Baznas Tanggap Bencana bagi korban bencana. Kita harap bantuan ini bisa bermanfaat," kata Samparis, Rabu (19/02/2020).

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan adalah wujud kepedulian Pemda dan Baznas Siak kepada korban kebakaran.

Salah seorang penerima bantuan, Heni Susilawati, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu meringankan beban para korban musibah kebakaran.

"Alhamdulillah, atas kepedulian semua pihak termasuk Baznas dan Dekranasda Kabupaten Siak. Pastinya kami tidak bisa membalas. Mudah-mudahan bantuan semuanya menjadi ladang amal bagi semua pihak yang telah membantu," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Siak Drs. Alfedri, M.Si, secara simbolis menyerahkan bantuan uang sebesar 5 juta rupiah dari Baznas Siak kepada salah seorang korban di dalam tenda penampungan sementara. (Van)