Saluran Drainase Buruk, Jalan Pemda ini Asal Hujan Pasti Kebanjiran

Saluran Drainase Buruk, Jalan Pemda ini Asal Hujan Pasti Kebanjiran

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Di Jalan Pemda ini, tepatnya di depan depot air isi ulang Aqua Jreng,  asal turun hujan selalu kebanjiran, hal itu disebabkan tersumbatnya atau buruknya saluran air atau drainase yang ada di kanan-kiri jalan.

Menurut Rizal, salah seorang warga sekitar jalan tersebut, kepada media ini, Rabu (19/2/2020) mengatakan, bahwa kondisi seperti itu sudah berlangsung lama. "Dari dulu ni bang, asal hujan pasti disini banjir. Asal hujan lebat bentar aja langsung banjir. Mungkin saluran airnya kurang bagus atau sumbat," terangnya.

Rizal menambahkan, kondisi seperti ini sudah dari dulu, tetapi belum ada juga perhatian dari pemerintah daerah.
"Atau pemerintah daerah sengaja tutup mata, padahal jalan inikan masih dalam kota," ungkap Rizal lagi dengan nada agak kesal.

Berdasarkan pantauan media ini dilapangan, saat hujan deras, ketinggian air di jalan tersebut hingga mencapai 20 centimeter.

Menanggapi persoalan tersebut, Plt. Kadis PUPR Kabupaten Pelalawan, Drs. Admonadi, M.Si, saat dikonfirmasi media ini, Rabu (19/2/2020) via WhatsAppnya mengatakan, bahwa masalah jalan Pemda yang sering kebanjiran bila hujan itu sudah masuk dalam rencana perbaikan.

"Sudah masuk perhitungan, mudah-mudahan minggu depan sudah mulai dikerjakan," jelas Admonadi singkat. (sam)