GOR Bagan Timur yang Menelan Anggaran 2,5 M Diresmikan

GOR Bagan Timur yang Menelan Anggaran 2,5 M Diresmikan
Bupati Rohil H Siyatno menandatangani prasasti peresmian GOR Badminton Bagan Timur Kecamatan Bagansiapi Api

ROKAN HILIR (Riaubernas) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Badminton Kelurahan Bagan timur Kecamatan Bagansiapiapi Rohil, Kamis (30/01/2020).

Peresmian pusat olah raga permainan tepis bulu ayam di Bagan Timur ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh orang nomor satu di negeri seribu Qubah ini.

Guna menyemarakkan acara peresmian GOR yang menjadi kebanggan msyarakat Bagan Timur itu, di laksanakan pembukaan turnamen badminton memperebutkan piala Bupati Rohil tahun 2020.

Panitia turnamen open Badminton Bupati Cup 2020 Supriadi, ST menyebutkan pembangunan gedung badminton diatas lahan pemerintah daerah dengan anggaran pembangunan Dinas PUPR Rohil sebesar Rp.2,5 Miliar.

"Alhamdulillah banyak peminat yang mendaftar pada turnamen yang dilaksanakani GOR yang baru diresmikan ini,  turnamen ini sendiri akan berlangsung selama  satu minggu dan memperebutkan hadiah sebesar 
 Rp. 20 juta," jelasnya  Supriadi  

Sementara Bupati Rohil, H. Suyatno, menyampaikan terima kasih kepada pada DPRD Rokan Hilir khususnya mantan Ketua H. Nasrudin Hasan telah menyetujui anggaran pembangunan gedung badminton Rp.2.5 milyar untuk sarana olahraga.

Sedangkan halaman depan gedung badminton dapat dipergunakan untuk lapangan Bola volly dan lainnya 

"Kita minta Dinas Pariwisata dan KONI Rohil dapat saling berkoordinasi bagaimana untuk semenisasi halaman gedung, sehingga menjadi sarana olahraga lainnya yang layak," katanya   

Ditambahnya, masyarakat sekitar dapat manfaatkan halaman GOR badminton untuk berjualan dimalam hari dan tentu harus menjaga kebersihan lingkungan sekitar

"Boleh,jika msyarakat yang mau berjualan di halaman GOR dengan syarat jaga kebersihannya," kata H. Suyatno.

Turut hadir peresmian gedung badminton Ketua DPRD Rohil, Maston, pj sekda HM.Job Kurniawan, Kadis PUPR Jon Syafrindow, Wakil,  Ketua Koni Busrana ,dan mantan Ketua DPRD Rohil H.Nasrudin Hasan (Syofyan Rambah)