Pilpeng 45 Kampung Tinggal Tiga Hari Lagi, Sujarwo Ingatkan Pemilih Jangan Golput, Ayo Datang Ke TPS

Pilpeng 45 Kampung Tinggal Tiga Hari Lagi, Sujarwo Ingatkan Pemilih Jangan Golput, Ayo Datang Ke TPS

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Jelang pemilihan penghulu (Pilpeng) serentak tahun 2019 di Kabupaten Siak, tinggal tiga hari lagi. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui DInas Pemerintah Masyarakat Kampung Kabupaten Siak, sudah menetapkan Pilpeng serentak akan digelar pada hari Rabu tanggal 20 November 2019 mendatang.

Kadis DPMK Kabupaten Siak, Yurnalis Basri menyebutkan, bahwa ada sekitar 45 Kampung se Kebupaten Siak yang mengikuti pemilihan serentak pada tanggal 20 November mendatang, sedangkan 11 Kecamatan terlibat dalam pemilihan 6 tahun sekali itu.

"Kita meminta kepada calon untuk dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat, jangan ajarkan masyarakat dengan money politik, kita berharap pelaksanaan Pilkampung berjalan dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, Sujarwo, S.E mengingatkan, agar masyarakat bisa hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat tibanya hari pencoblosan nanti dan tidak Golput.

"Di hari pemungutan suara Pilpeng 2019 ini, saya harapkan masyarakat untuk dapat hadir ke TPS dan jangan sampai Golput (tidak memilih, red), karena ini memilih pemimpin kampung yang nantinya akan membuat kebijakan dalam kemajuan kampung," jelas Sujarwo, S.E kepada awak media, Minggu (17/11/2019).

Lebih lanjut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan, dalam memilih calon pemimpin, semestinya masyarakat memilih berdasarkan penilaian yang terbaik secara cermat dan teliti, bukan memilih karena diberi uang atau lain sebagainya.

"Yang terpenting, jangan gara-gara uang kita memilihnya, tapi dengan dasar penilaian yang teliti dan cermat, bahwa yang akan kita pilih bisa amanah dan bertanggungjawab kepada masyarakat," sambungnya.

Selain itu, kepada para calon, Sujarwo juga berharap, agar kiranya mereka semua bisa menjaga pesta demokrasi ini dengan baik, jangan saling menjelekkan antara calon yang satu dengan calon yang lain, serta dapat saling menjaga kerukunan antar sesama warga. (van)