Sempena HUT PGRI ke 74 dan HGN 2019, Ini Kegiatan yang Ditaja PC PGRI Pangkalankerinci

Kamis, 14 November 2019

Ket photo: Narasumber Seminar, DR. M. Syafii, saat memberikan seminar tentang penguatan guru yang ditaja oleh PC Pangakalankerinci di Lantai 3 Kantor Bupati Pelalawan, Kamis (14/11). Ndy

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sempena HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 74 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019, Pimpinan Cabang (PC) PGRI Pangkalankerinci menggelar berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan yang digelar di Auditorium Lantai 3 Kantor Bupati Pelalawan adalah seminar tentang pemberdayaan guru. Diikuti oleh lebih 100 guru yang ada di Pangkalankerinci, seminar ini menampilkan narasumber tokoh pendidik berprestasi yakni DR. Muhammad Syafii, S.Pd, M.Si.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua PC PGRI Pangkalankerinci, Hj. Nuraida, pada media ini di sela-sela acara, Kamis (14/11). Menurutnya, dalam seminar yang mengetengahkan tema tentang pemberdayaan guru ini output yang ingin dihasilkan adalah memberikan pemahaman pada para guru dalam memberikan pengajaran kepada para siswa.

"Jadi kita ingin dari seminar ini para guru bisa memberikan pengajaran dan pembelajaran pada para siswa dengan menyenangkan. Artinya, dengan pembelajaran yang menyenangkan maka diharapkan bisa menghasilkan siswa yang unggul ke depannya," kata mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalankerinci ini.

Dia menjelaskan bahwa selama ini tak bisa dipungkiri jika Kepala Sekolah-Kepala Sekolah yang berada di Pangkalankerinci banyak yang menorehkan prestasi, baik itu lewat siswanya maupun individunya sendiri. Karena itu, diharapkan seminar ini bisa memperkuat pengayaan guru dalam pembelajaran sehingga menghasilkan siswa yang berkualitas.

"Sejalan dengan apa yang dicanangkan oleh Bupati Pelalawan yakni Pelalawan Emas, itu juga yang ingin kita tanamkan agar dalam beberapa tahun ke depan menghasilkan siswa-siswi yang mampu mengharumkan nama daerah ini," tegasnya.

Lanjutnya, sementara untuk menyemarakkan HUT PGRI ke 74 dan HGN 2019 ini, tak hanya seminar yang digelar oleh PC Pangkalankerinci. Kegiatan lain juga turut dilaksanakan diantaranya kegiatan donor darah, lomba permainan rakyat, jalan santai dan senam massal.

"Dan alhamdulillah, guru-guru di Pangkalankerinci begitu antusias mengikuti kegiatan yang kita laksanakan ini," tukasnya. (ndy)