Bupati Ajak Masyarakat Untuk Berpartisipasi Dalam Sensus Penduduk 2020

Bupati Ajak Masyarakat Untuk Berpartisipasi Dalam Sensus Penduduk 2020

INHU, RIAUBERNAS.COM - Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto, S.E mengimbau masyarakat Indragiri Hulu untuk berpartisipasi dalam sensus penduduk 2020 yang akan di laksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Inhu.

Hal tersebut disampaikan Bupati Inhu Yopi Arianto, S.E di ruang kerjanya, Rabu (23/10/2019), yang didampingi Kepala BPS Inhu Drs, Morhan Tambunan, M.Si, Kadis Dukcapil Inhu Saiful Bahri, S.Sos, dan Kadis Kominfo Inhu Jawalter. S, M.Pd.

Dalam himbauannya, bupati menyampaikan agar masyarakat Inhu untuk berpartisipasi pada Sensus penduduk 2020 yang akan dilaksanakan pada periode Februari sampai Maret 2020. "Dengan partisipasi masyarakat Inhu diharapkan dapat mewujudkan Indragiri Hulu yang maju dan sejahtera," ujar bupati.

Sensus penduduk ini bertujuan untuk mewujudkan satu data kependudukan yang merupakan implementasi dari Perpres No. 39 tahun 2019 tentang satu data Indonesia.

"Dalam pelaksanaannya, Sensus Penduduk 2020 akan mengkolaborasikan antara data statistik hasil sensus dengan data versi administrasi kependudukan yang dihasilkan ditjen dukcapil kemendagri, atau dalam lingkup kabupaten, Dinas Dukcapil Inhu,"  tutupnya. (Rian)